Perawatan Tubuh Menggunakan Bahan Alami

perawatan tangan dan wajah, perawatan kulit menggunakan bahan alami, masker madu, toner apel, Perawatan Tubuh Menggunakan Bahan Alami


Merawat tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan, perawatan tubuh yang simple misalnya mandi 2 kali sehari. Mandi memberikan efek segar dan bersih bagi tubuh kita. Tapi mandi saja tidak cukup untuk menjadikan kulit kita cantik dan sehat. Penggunaan sabun yang tidak cocok bagi kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan kasar.

Scrub Tangan Menggunakan Bahan Alami

Sekarang waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada tangan yang kering dan kasar. Berikut tips membuat scrub tangan dengan bahan alami. Scrub ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati, membersihkan dan melembabkan kulit tangan. Menjadikan tangan kita lebih lembut dan halus.

Bahan:
1 ons almond bubuk
1 sendok teh madu
2 sendok minyak bunga matahari
1 sendok teh jus lemon
Scrub tangan menggunakan minyak bunga matahari
Minyak Bunga Matahari


Cara pakai:
Campur semua bahan sampai menjadi pasta. Gosokkan satu sendok teh campuran semua bahan tadi pada telapak tangan. Diamkan selama 3 menit setelah itu bilas tangan hingga bersih.

Masker Wajah Buah Persik dan Madu

Bahan:
1 buah persik ukuran besar
3 sendok teh madu
Sejumput bubuk lesitin atau 2 sendok makan yogurt
Masker wajah buah persik dan madu
Buah Persik


Cara pakai:
Blender persik dan madu bersama-sama, tambahkan bubuk lesitin sedikit atau 2 sendok makan yogurt sampai menjadi pasta. Oleskan masker pada wajah dan leher juga sekitar suam-suam kuku (hangat).

Toner Apel

Apel telah digunakan dalam produk kecantikan selama berabad-abad. Dan berkat konsentrasi tinggi vitamin A dan C dan kalium, bila diterapkan sebagai toner wajah, pektin apel dapat menyegarkan semua jenis kulit. Catatan: Jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif kurangi jumlah witch hazel di toner.

Bahan:
1 buah apel dipotong-potong, tidak perlu dikupas kulitnya, bijinya dibuang
1/2 cangkir air
1/4 cangkir ekstak witch hazel
Toner menggunakan witch hazel dan apel
Witch Hazel
Cara pakai:
1. Tempatkan apel yang telah dipotong kedalam panci kecil tambahkan air. Didihkan setelah itu angkat.
2. Biarkan air rebusan apel dingin, lalu saring dan keluarkan potongan apel. campur air rebusan apel dan ekstrak witch hazel dan tuangkan ke dalam wadah yang bersih.
Untuk menggunakan, bisa dengan cara disemprotkan pada wajah atau menggunakan kapas.

Baca juga cara mengatasi kulit berminyak dan kaki pecah-pecah.

0 Response to "Perawatan Tubuh Menggunakan Bahan Alami"

Post a Comment