Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah

cara atasi tumit pecah-pecah, tumit retak, obat alami atsi kaki pecah-pecah, cara cepat atasi kaki-pecah-pecah, penyebab kaki pecah-pecah, Cara alami atasi kaki pecah-pecah
Kaki pecah-pecah juga dikenal juga sebagai tumit retak, adalah masalah umum bagi semua orang dan dari segala usia, sebagian besar disebabkan oleh kurangnya kelembaban. Penyebab lainnya, berdiri selama berjam-jam, cuaca dingin, sering terkena air, kelebihan berat badan, dan mengenakan alas kaki yang tidak tepat. Diabetes dan eksim juga dapat menyebabkan kulit kaki menjadi pecah-pecah.

Kaki pecah-pecah terlihat tidak menarik, dan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan infeksi dan rasa sakit yang hebat. Berikut cara mengatasi kaki atau tumit pecah-pecah.

1. Scrubbing

Menggosok keras kulit mati dapat menghilangkan kaki pecah -pecah. Sebelum melakukan scrubbing, rendam kaki anda dalam air sabun hangat untuk membantu melembutkan kulit dan membuatnya lebih mudah untuk digosok.

Sebelum tidur, campurkan sabun cair dalam baskom yang berisi air hangat. Rendam kaki anda dalam air sabun hangat ini selama sekitar 20 menit. Gunakan batu apung untuk menggosok lembut sel-sel kulit mati pada tumit kaki. Bilas kaki anda menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk. Aplikasikan krim kaki atau pelembab dan memakai sepasang kaus kaki katun bersih semalaman. Ikuti cara ini setiap hari sampai kaki pecah-pecah anda sembuh sepenuhnya.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat yang ampuh untuk kulit kering, dan kaki pecah-pecah. Minyak kelapa melembabkan kaki anda dan juga menghentikan infeksi jamur dan bakteri, berkat kandungan antimikroba dan antijamur dalam minyak kelapa.

Sebelum tidur, rendam kaki Anda dalam air hangat dan gosok menggunakan batu apung. Keringkan kaki anda dan kemudian oleskan minyak kelapa pada kaki anda. Pakai kaus kaki berbahan katun semalaman. Keesokan paginya, lepas kaus kaki dan cuci kaki anda. Lakukan hal ini setiap hari selama beberapa hari sampai anda puas dengan hasilnya.

3. Cuka

Cuka juga dapat digunakan untuk mengobati kaki pecah-pecah, kandungan asam asetat dalam cuka membantu melembutkan kulit yang dapat membantu pengelupasan kulit menjadi lebih mudah.

Campurkan satu-setengah sampai satu cangkir cuka apel dengan 2 gelas air. Rendam kaki selama 10 sampai 15 menit dan kemudian gosok kulit kering dengan batu apung atau scrubber kaki. Kemudian, cuci kaki anda dan tepuk-tepuk menggunakan handuk hingga kering. Oleskan pelembab pada kaki.

Anda juga dapat membuat kaki scrub alami. Campur segenggam tepung beras, beberapa sendok madu murni dan cuka sari apel. Bisa juga dengan menambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Sebelumnya cuci terlebeh dahulu kaki anda dan kemudian dengan pijat lembut kaki anda dengan scrub alami ini selama beberapa menit. Mencucinya dengan air hangat. Ulangi sekali atau dua kali seminggu.

4. Lemon

Jus lemon memiliki kandungan asam alami yang dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan melembabkan kaki anda. Tentunya akan menjadikan kaki anda lembut dan indah

Tambahkan jus lemon kedalam air hangat. Rendam kaki anda dalam larutan ini selama sekitar 10 menit. Gosok kaki anda menggunakan sikat lembut. Cuci dan keringkan kaki anda kemudian olesi pelembab. Ulangi cara ini beberapa kali dalam seminggu.

Anda juga dapat membuat scrub kaki dengan mencampur lima sendok makan garam laut, satu sendok makan minyak zaitun dan jus dari satu lemon. Oleskan pada kaki pecah-pecah. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sekali atau dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Pisang

Hancurkan satu atau dua buah pisang masak dalam blender. Anda juga dapat menambahkan setengah alpukat. Oleskan ini pada kaki anda. Biarkan sekitar 15 sampai 20 menit. Cuci kaki secara bergantian dengan air hangat dan dingin.
Lakukan cara ini setiap hari untuk mencegah dan mengobati tumit kering dan pecah-pecah.

0 Response to "Cara Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah"

Post a Comment