Cara Mengatasi Kulit Berminyak Menggunakan Bahan Alami

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Menggunakan Bahan Alami, cara mengatasi kulit berminyak secara alami, tips mengatasi kulit berminyak, tips merawat wajah berminyak, perawatan wajah berminyak, menghilangkan minyak pada wajah


Kulit berminyak membuat penampilanmu menjadi kurang maksimal. Banyak produk kecantikan yang dipasarkan untuk mengatasi kulit berminyak, tetapi anda juga bisa membuat masker alami dari bahan-bahan dari alam yang tentunya tidak akan menyebabkan efek samping sama sekali terhadap kulit wajah.

Kosmetik perawatan kulit berminyak yang beredar di pasaran, ada yang dijual dengan harga yg terjaungkau hingga selangit. Namun, walaupun dengan harga yang mahal tidak menjamin jika bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik tersebut aman bagi kulit anda. Mengatasi kulit berminyak menggunakan produk kecantikan memang lebih simple dibandingkan harus membuat masker sendiri. Tapi cara alami dijamin aman bagi kulit.

Resep kecantikan alami ini harus anda coba. Selain hemat biaya, bahan-bahan alami tidak membuat wajah anda terkontaminasi dengan bahan kimia. Mari kita simak tips perawatan kulit berminyak berikut.

Jeruk Nipis

Cara mengatasi kulit berminyak dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan menggosok wajah menggunakan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu sekitar 15 menit, lalu bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin setiap hari, hingga hasilnya terlihat.

Pisang

Pisang sangat efektif mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya hancurkan pisang, campur dengan susu dan madu, kemudian masker pisang tadi, oleskan pada wajah selama sekitar setengah jam, lalu bersihkan wajah dengan air suam-suam kuku (hangat). Lakukan 2 kali seminggu.

Seledri

Potong seledri menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan ke dalam air yang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, mencuci muka dengan air rebusan seledri. Lalu keringkan wajah anda, kemudian bilas dengan air. Lakukan sekali sehari.

Mentimun

Mentimun sangat baik untuk perawatan kulit berminyak. Haluskan mentimun dan gunakan sebagai masker selama sekitar setengah jam. Setelah itu, bilas dengan hingga bersih. Lakukan masker wajah ini 2 kali seminggu.

Masker Strawberry dan Lemon

Bahan yang dibutuhkan:
1 sdm air jeruk lemon
2 sendok makan madu
2 putih telur
4 tetes minyak jojoba
1 cangkir strawberry tumbuk
Campur semua bahan di atas dan oleskan pada wajah anda, diamkan selama 10 menit. Pastikan menggunakan bahan-bahan yang masih segar.

Yogurt Plain

Yogurt plain (tanpa rasa) sangat bermanfaat untuk kulit berminyak. Caranya juga cukup mudah, oleskan yogurt plain ke wajah anda. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air suam-suam kuku (hangat). Lakukan masker ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Minyak Pohon Teh dan Garam Laut

Untuk resep alami ini, yang anda butuhkan adalah beberapa garam laut kasar dan 10 tetes minyak pohon teh. Caranya sangat mudah, campurkan kedua bahan, lalu oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Garam laut berfungsi mengelupaskan kulit kering dan minyak pohon teh untuk membersihkan kulit dan mengeringkan daerah kulit berminyak.

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Berminyak Menggunakan Bahan Alami"

Post a Comment