6 Hal Yang Belum Kamu Tahu Mengenai MENOPAUSE

ilmu pengetahuan tentang menopause,6 Hal Yang Belum Kamu Tahu Mengenai MENOPAUSE, gejala menopause, tanda-tanda menopause


Menopause adalah berakhirnya siklus menstruasi pada wanita. Menopause memiliki beberapa gejala. Bagi anda yang belum mengalami menopause berikut kami akan jelaskan mengenai tanda-tanda menopause.

1. Merasa deg-degan

Menjelang menopause sebagian wanita yang mengalami jantung berdebar. Jantung berdebar juga dapat mengindikasikan adanya penyakit jantung. Cara untuk membedakan jantung anda berdebar karena fluktuasi hormon atau adanya penyakit jantung : jika jantung berdebar lebih dari beberapa menit, membuat anda merasa sesak napas atau menyebabkan anda pingsan (atau hampir pingsan), itu bisa menjadi pertanda sesuatu yang serius. Disarankan agar anda mendapatkan pemerikasaan medis.

2. Kadar kolesterol jahat yang meningkat

Estrogen yang menurun saat menopause membuat kolesterol LDL (jenis yang buruk) menjadi tinggi sedangkan HDL kolesterol (jenis yang baik) tetap.

3. Anda mungkin merasa anti sosial.


Jika anda termasuk orang yang ekstrovert, anda mungkin akan terkejut ketika anda tiba-tiba merasa seperti menghabiskan lebih banyak waktu sendirian. "Menopause adalah periode introspektif, yang berarti Anda mungkin mengalami pergeseran emosional yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial Anda," kata Holly Lucille, ND, seorang dokter naturopati di Los Angeles.

4. Ini juga waktunya untuk meng-upgrade pelembab anda.


Karena tingkat estrogen turun, begitu juga produksi minyak di kulit Anda. Hal ini akan membuat kulit anda menjadi kering dan dapat menyebabkan kulit terlihat bersisik. Solusinya gunakan pelembab yang lebih berat yang mengandung banyak minyak. Dan kabar baiknya walaupun anda menggunakan krim yang mengandung banyak minyak, anda akan terhindar dari jerawat.

5. Rasa panas.


Rasa panas cenderung terjadi di malam hari sehingga sulit untuk dapat tidur nyenyak. Untuk mengurangi rasa panas anda dapat mengambil nafas secara lambat, cara ini dinilai cukup efektif.

6. Berat badan yang meningkat.

Tanpa estrogen yang cukup, tubuh sulit untuk mengontrol lemak, terutama disekitar perut dan pinggul. Bahkan wanita yang olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat sekalipun, akan mengalami kenaikan berat badan.

Baca juga mengenai :
5 Mitos mengenai tubuh pria
8 Cara alami hilangkan noda jerawat

0 Response to "6 Hal Yang Belum Kamu Tahu Mengenai MENOPAUSE"

Post a Comment