8 Cara Alami Hilangkan Noda Bekas Jerawat

Bagi anda yang sering kali berjerawat pasti kesal kan dengan noda yang ditimbulkan akibat jerawat. Karena hal itu dapat mengganggu penampilan anda. Anda mungkin sudah menggunakan berbagai macam kosmetik penghilang jerawat, tapi tentu saja itu tidak dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk itu, coba cara alami menghilangkan noda jerawat berikut ini.

8 Cara alami hilangkan noda bekas jerawat, cara cepat dan alami hilangkan noda bekas jerawat jerawat yang sangat membandel, cara mempercantik diri tanpa noda jerawat di wajah mu


1. Lidah Buaya

Gel lidah buaya dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. Caranya kupas kulit lidah buaya agar mudah untuk mendapatkan gel-nya, lalu pijat lembut ke wajah anda. Diamkan selama tiga puluh menit sebelum di cuci.

2. Baking Soda

Baking soda memiliki banyak kegunaan, termasuk kemampuan untuk membantu memudarkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut yang akan mengelupaskan kulit bila digunakan sebagai scrub pembersih. Caranya campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan air yang cukup untuk membentuk pasta kental kemudian pijat ke kulit yang terdapat noda bekas jerawat. Setelah itu, diamkan selama satu sampai dua menit. Basuh wajah dengan air hangat dan pelembab alami seperti jojoba oil, minyak kelapa,  atau minyak zaitun. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil maksimal!

3. Minyak Kelapa

Caranya ambil sekitar seperempat sendok teh minyak kelapa murni ke dalam telapak tangan anda. Dengan menggunakan ujung jari oleskan langsung pada noda jerawat. Tidak perlu dibilas, minyak kelapa berguna sebagai vitamin dan asam lemak esensial yang akan meningkatkan kesehatan kulit dan akan terus bekerja selama anda memakainya. Namun, jika anda merasa tidak nyaman, anda dapat membilasnya setelah 30 menit.

4. Mentimun

Mentimun adalah bahan sangat populer dalam perawatan wajah. Sayuran ini tidak hanya berguna untuk melembabkan, dalam mentimun juga terkandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang semuanya bagus untuk kulit anda. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat, iris timun yang masih segar lalu tempelkan pada wajah yang terdapat noda jerawat. Setelah sekitar tiga puluh menit, bilas wajah anda dengan air dingin. Ulangi hal ini setiap hari.

5. Madu

Pelembab alami lain yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka adalah madu. Madu yang digunakan adalah madu mentah, bukan jenis olahan yang banyak dijumpai di super market. Anda juga dapat mencampur sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis per dua sendok makan madu untuk menambah daya pembersihan.

6. Lemon

Lemon mengandung alpha-hydroxy acid alami (AHA) yang dapat digunakan untuk memudar bekas luka, mempercepat penyembuhan, dan merevitalisasi kulit. Cukup memeras jus dari satu lemon ke dalam mangkuk kecil. Oleskan jus lemon menggunakan kapas pada bekas jerawat dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas wajah dengan air dingin. Ulangi perawatan ini setiap dua atau tiga hari sekali.

Hindari sinar matahari langsung ketika sedang menjalani perawatan ini.Karena jus lemon akan membuatkulit lebih sensitif terhadap radiasi UV.

7. Kentang

Kentang adalah sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Iris tipis kentang kemudian aplikasikan pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Untuk hasil terbaik, diamkan selama lima belas menit. Lakukan hal ini sehari sekali.

8. Vitamin E

Mungkin ini cara termudah menggunakan vitamin E untuk memudarkan bekas jerawat. Cukup tusuk ujung kapsul vitamin E anda dan pencet isinya ke ujung jari. Oleskan minyak langsung ke noda bekas jerawat atau bisa juga dicampurkan kedalam pelembab harian anda untuk menghilangkan jerawat sekaligus noda bekas jerawat.

0 Response to "8 Cara Alami Hilangkan Noda Bekas Jerawat"

Post a Comment