Cara Alami Menambah Berat Badan

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

loading...
cara menambah berat badan, cara meningkatkan berat badan, cara mendapatkan berat badan proposional dan ideal


Untuk tetap sehat, penting untuk memiliki berat badan yang proporsional dengan tinggi badan kita. Berat badan ideal tergantung pada tinggi badan, jenis kelamin juga usia. Terlalu kurus atau terlalu gemuk memiliki dampak negatif bagi kesehatan kita. Sementara kebanyakan orang berjuang dengan obesitas, banyak orang yang kekurangan berat badan juga. 

Menjadi kurus bisa disebabkan oleh aktivitas fisik yang berlebihan, melewatkan makan, terlalu banyak puasa, stres emosional, faktor genetik, kurang tidur, sistem pencernaan lemah, dan beberapa penyakit seperti kanker, TBC, diabetes, ketidakseimbangan hormon, hipertiroidisme atau anoreksia.

Alih-alih menggunakan obat-obatan dan suplemen untuk menambah berat badan, Anda dapat memilih untuk beberapa pengobatan sederhana untuk membantu Anda mendapatkan berat badan yang proposional.

Berikut 9 cara alami untuk meningkatkan berat badan.


1. Kismis
Kismis kaya akan asam lemak esensial yang membantu meningkatkan berat badan. Kismis juga memberikan nutrisi penting untuk tubuh. 

Makan sekitar 1/5 gelas kismis kering sepanjang hari selama sebulan. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menambah berat badan. Lakukan Hal ini selama satu bulan

menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi kismis


2. Mentega
Mentega adalah sumber lemak jenuh dan kalori, sehingga dapat meningkatkan berat badan Anda. Mentega juga membantu tubuh menyerap lebih banyak vitamin dan mineral yang membantu melumasi sendi kaku dan menjadikan kulit sehat bercahaya.

Campurkan 1 sendok makan mentega dengan 1 sendok makan gula. Makan campuran ini dua kali sehari, setidaknya 30 menit sebelum makan siang dan makan malam. Lakukan ini selama satu bulan.
menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi mentega



3. Mangga
Mangga adalah buah yang mengandung banyak air yang lezat, mengandung mineral dan vitamin, dan bebas dari natrium, kolesterol dan lemak. Tubuh menyimpan fruktosa dari mangga sebagai energi dan lemak, sehingga membantu Anda menambah berat badan. Tapi makan mangga saja tidak akan membantu berat badan. Anda perlu makan mereka bersama dengan susu.

Cukup minum milkshake mangga dua kali sehari selama satu bulan. Atau, makan 1 mangga matang diikuti dengan segelas susu. Lakukan ini dua atau tiga kali sehari selama satu bulan.
Menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi mangga


4. Kentang
Kentang kaya akan karbohidrat dan gula. Jadi, konsumsi kentang dalam diet Anda agar mendapatkan kenaikan berat badan.

Makan 1 porsi kentang matang tiap hari selama satu atau dua bulan.
cara menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi kentang


5. Telur
Telur mengandung kalori, lemak dan protein dan merupakan makanan populer di kalangan orang-orang yang ingin meningkatkan berat badan mereka. Protein dalam telur memberikan mebangun otot pada tubuh, sedangkan lemak menyediakan energi. Untuk hasil terbaik, makan lebih banyak putih telur dibandingkan kuning telur.

Cukup makan bagian putih dari sekitar tiga atau empat telur setiap hari. Anda bisa makan putih telur orak-arik atau rebus untuk sarapan setiap hari selama setidaknya satu bulan.
cara menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi telur


Catatan: Jangan makan telur mentah, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

6. Pisang
Pisang memiliki baik jumlah kalori yang akan memberikan energi instan dan membantu menaikkan berat badan.

Makan 1-2 pisang masak untuk sarapan. Kemudian minum segelas susu hangat, dicampur dengan sedikit gula dan satu sendok teh mentega. Ikuti sarapan ini rutin selama satu bulan.
cara menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi pisang


7. Almond
Almond kaya akan lemak tak jenuh ganda, yang menambah kalori yang sehat untuk diet Anda.

Tambahkan tiga almond pada segelas susu dan didihkan. Biarkan hingga dingin dan kemudian saring susu. Minum susu hangat dan makan rebusan almond. Lakukan rutinitas ini setiap hari selama satu atau dua bulan.
cara menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi almond


8. Selai Kacang
Selai kacang merupakan pilihan yang tepat untuk menambah berat badan karena tinggi kalori dan karbohidrat. Anda dapat menambahkan selai kacang untuk banyak makanan untuk menambah lebih banyak kalori untuk diet Anda.
cara menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi selai kacang
  • Anda dapat menambahkan sesendok selai kacang pada buah atau sayuran. 
  • Anda dapat menambahkannya ke milkshake atau smoothie.
  • Anda dapat mengoleskan selai kacang pada sepotong roti gandum.



9. Kacang
Kacang adalah salah satu makanan padat kalori yang baik untuk membantu menambah berat badan. Kacang-kacangan juga kaya akan protein, karbohidrat, serta serat. Kacang dapat dimakan setiap saat hari saat sarapan, makan siang, makan malam, dan bahkan sebagai camilan.

Untuk menambah berat badan, Anda bisa makan berbagai kacang seperti kacang hitam, kacang merah, kacang lima, kacang kedelai, dan kacang merah. Konsumsi sup kacang atau kacang salad setiap hari selama satu atau dua bulan.
cara menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi kacang-kacangan


Cobalah beberapa cara alami ini sampai Anda mencapai berat badan yang Anda inginkan :)


Belum ada Komentar untuk "Cara Alami Menambah Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel