4 Cara Jitu Menghadapi Orang Yang Egois

Dalam bersosialisasi sehari-hari kita pasti sering menemui beraneka ragam orang yang memiliki sifat yang berbeda-beda pula. Seringnya karena perbedaan sifat itulah dapat menimbulkan beda pedapat ataupun pertengkaran. Untuk itu kita perlu memahami sifat dari orang-orang yang sering kita temui sehari-hari. Apalagi jika orang tersebut memiliki sifat egois. Ada istilah juga yang menyebutnya "kepala batu". Kenapa demikian ? Karena seseorang yang memiliki sifat egois selalu mempertahakan dengan teguh apa yang menjadi keyakinannya. Bila kita tidak sependapat atau tidak peduli dengan prinsipnya maka bisa-bisa ia akan marah terhadap kita.Karena menurut study, orang yang egois memiliki tingkat emosi tinggi yang mudah meledak-ledak dan juga cenderung tidak sadar apa yang diperbuat dan diucapkannya saat ia sedang marah.
Bagaimana sih cara jitu menghadapi orang yang egois ? Yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Sabar
Orang yang bersikap egois akan melunak jika kita    bersikap sabar. Jika diibarat kan dia adalah api    maka kita harus menjadi air. Bukan malah menjadi    bensin baginya. itu justru akan membakar amarahnya.

2. Pandai memilih keadaan
Ada baiknya sebelum kita memberikan pendapat kita. Entah itu ingin membela atau menyalahkan dia. Kita lihat dulu situasinya dan sampaikan dengan bahasa yang lembut agar maksud kita dapat ia mengerti.

3. Kritik dan saran
Bagi sebagian orang mungkin enggan melakukan hal ini karena takut akan menyinggung perasaan. Tapi  tanpa adanya kritik dan saran, bagaimana seseorang dapat belajar merubah sifatnya.

4. To do point
Jika segala hal sudah kita coba, namum orang tersebut tidak juga berubah maka cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan bicara langsung padanya kalo kita memang tidak menyukai apa yang ia perbuat. Biasanya dengan cara seperti ini, sekalipun orang tersebut memiliki watak yang egois, ia akan sadar dan mencoba merubah dirinya jadi lebih baik.

0 Response to "4 Cara Jitu Menghadapi Orang Yang Egois"

Post a Comment