Pengobatan Tradisional Untuk Diabetes

cara menyembuhkan penyakit diabetes melitus, diabetes tipe 1 dan tipe 2, obat alami untuk sembuhkan diabetes


Diabetes, atau yang disebut juga diabetes mellitus, saat ini telah menjadi masalah kesehatan yang umum terjadi. Ada 2 jenis utama diabetes yakni diabetes tipe 1 di mana tubuh tidak dapat memproduksi insulin dan diabetes tipe 2 di mana tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau insulin yang dihasilkan tidak bekerja dengan benar.

Beberapa gejala umum dari diabetes antara lain kelelahan, penurunan berat badan (meskipun Anda makan banyak), haus yang berlebihan, peningkatan buang air kecil, luka dan memar yang penyembuhannya lambat dan penglihatan kabur.

Dengan tingkat gula darah Anda terkontrol, hidup anda menjadi lebih sehat. Ada berbagai solusi alami untuk diabetes yang akan membantu mengontrol kadar gula darah Anda.

Berikut adalah 10 solusi obat tradisional untuk diabetes. 

1. Pare

Pare dapat membantu untuk mengendalikan diabetes karena membuat glukosa darah menurun. Hal ini akan berpengaruh pada metabolisme glukosa pada seluruh tubuh tidak hanya pada organ tertentu saja. Ini membantu meningkatkan sekresi insulin pankreas dan mencegah resistensi insulin. Sehingga pare bermanfaat bagi diabetes tipe 1 dan tipe 2. Namun, tidak dapat digunakan sepenuhnya untuk menggantikan pengobatan insulin.

Minum jus pare pada saat perut kosong setiap pagi. Siapkan dua sampai tiga buah pare, buang bijinya Kemudian blender dengan menambahkan air secukupnya dan kemudian minum. Ikuti pengobatan ini setiap hari di pagi hari setidaknya selama dua bulan.
Atau bisa dibuat salah satu hidangan yang terbuat dari pare dalam diet harian Anda.

2. Kayu Manis

Kayu manis memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah dengan merangsang aktivitas insulin. Karena berisi komponen bioaktif yang dapat membantu mencegah dan melawan diabetes.

Percobaan tertentu telah menunjukkan bahwa kayu manis dapat bekerja sebagai pilihan yang efektif untuk menurunkan kadar gula darah pada kasus yang tidak terkontrol yakni diabetes tipe 2.

Campur satu-setengah sampai satu sendok teh bubuk kayu manis dalam secangkir air hangat. Minum setiap hari.
Pilihan lain adalah dengan merebus 2-4 batang kayu manis dalam satu cangkir air mendidih dan diamkan selama 20 menit. Minum pengobatan ini setiap hari sampai Anda melihat peningkatan.

3. Daun Mangga

Daun mangga yang halus dan lembut dapat digunakan untuk mengobati diabetes dengan mengatur kadar insulin dalam darah. Juga dapat membantu meningkatkan profil lipid darah.

Rendam 10 sampai 15 daun mangga lembut dalam segelas air selama semalam. Di pagi hari, saring air lalu minum dalam keadaan perut kosong.
Atau keringkan daun mangga di tempat teduh kemudian tumbuk. Makan 1½ sendok teh bubuk mangga daun dua kali sehari.

4. Daun Kari

Daun kari berguna dalam mencegah dan mengendalikan diabetes karena memiliki sifat anti diabetes. Selain itu, daun kari diyakini mengandung bahan yang mengurangi tingkat di mana pati dipecah menjadi glukosa pada penderita diabetes.

Jadi, Anda hanya mengunyah sekitar 10 kari segar setiap hari di pagi hari. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan pengobatan ini selama tiga sampai empat bulan. Daun kari juga membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi dan obesitas.

5. Lidah Buaya

Gel lidah buaya membantu kadar glukosa darah puasa yang lebih rendah. Kandungan pitosterol pada lidah buaya memiliki efek anti-hiperglikemia untuk diabetes tipe 2.
  • Kombinasi gel lidah buaya, daun salam dan kunyit sangat membantu untuk mengontrol gula darah. Untuk membuat jamu ini:
  • Campurkan 1½ sendok teh kunyit juga daun salam, serta satu sendok makan gel lidah buaya.
  • Konsumsi 2 kali sehari, sebelum makan siang serta makan malam.

6. Jambu Biji

Karena vitamin C dan kandungan serat yang tinggi, makan jambu biji dapat membantu dalam menjaga tingkat gula darah. Namun bagi penderita diabetes sangat disarankan untuk tidak makan kulit buah sehingga harus dikupas dulu. Namun, terlalu banyak konsumsi jambu biji dalam sehari juga tidak dianjurkan.

0 Response to "Pengobatan Tradisional Untuk Diabetes "

Post a Comment