Khasiat Pepaya Untuk Kecantikan

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

loading...
manfaat pepaya untuk kesehatan, kecantikan kulit dan wajah, kandungan dalam buah pepaya

Buah tropis ini kaya akan vitamin A, C, E serta K, juga memiliki sifat antioksidan. Pepaya juga mengandung magnesium, potasium, niasin, karoten, protein, serat serta enzim papain yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Bukan hanya daging buah, bahkan biji pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Pepaya memiliki beberapa komponen yang baik untuk kulit serta rambut. Inilah sebabnya mengapa buah ini banyak ditemukan dalam kandungan kosmetik, kecantikan dan produk perawatan rambut.

Berikut ini manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Salah satu manfaat kecantikan yang paling efektif dari pepaya adalah mencerahkan warna kulit. Pepaya mengandung sifat pemutih alami.

Selain itu, sifat pembersih akan membantu membersihkan kulit dari kotoran. Vitamin C di dalamnya juga membantu melindungi sel-sel kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Gosok bagian daging dari sepotong tipis pepaya matang pada wajah, leher, tangan dan kaki. Biarkan hingga kering, lalu cuci dengan air dingin. Lakukan ini 3 atau 4 kali seminggu.

2. Hidrasi Kulit

Pepaya kaya akan kandungan air yang membantu menjaga kulit halus, lembut serta lembab. Dengan perpaduan yang tepat, pepaya dapat dijadikan sebagai masker wajah yang sangat baik untuk melembabkan kulit.

Blender ½ cangkir pepaya matang menjadi pasta halus. Anda juga dapat menambahkan madu mentah sedikit. Oleskan pasta ke seluruh wajah serta leher. Biarkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan hati-hati dengan air dingin dan tepuk-tepuk kulit hingga kering.

3. Mencegah Penuaan

Vitamin A dalam pepaya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lembut dan kenyal. Asam alpha hydroxyl di dalamnya membantu melarutkan sel-sel kulit mati untuk mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus. Vitamin C dan E dalam pepaya meremajakan kulit sehingga menjadikan kulit tampak lebih muda.
  • Hancurkan ½ cangkir pepaya masak.
  • Campurkan beberapa tetes madu mentah serta 1 sendok makan susu.
  • Oleskan pada wajah serta leher.
  • Biarkan selama kurang lebih 25 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  • Gunakan masker wajah ini sekali atau dua kali seminggu.

Juga, makan pepaya setiap hari untuk menunda tanda-tanda penuaan.

4. Mengurangi Jerawat 

Enzim papain dalam pepaya memiliki sifat pembersihan kulit yang membantu menyingkirkan pori-pori tersumbat. Ini membantu mencegah jerawat dan mengobati jerawat. Selain itu, efek exfoliating pepaya menghilangkan sel-sel kulit mati untuk membantu pori-pori unclog.

Ekstrak jus dari buah pepaya mentah. Oleskan jus pada kulit yang berjerawat menggunakan kapas. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku (hangat). Gunakan obat ini sekali sehari untuk menyingkirkan jerawat.
Anda juga dapat hanya dengan menggosok sepotong pepaya mentah lembut pada kulit yang berjerawat selama 10 menit. Kemudian, cuci dengan air suam-suam kuku (hangat). Lakukan ini sekali sehari.
Untuk mencegah jerawat, mengobati jerawat dan noda, konsumsi pepaya mentah dan matang dalam diet Anda.

5. Memudarkan Bintik-Bintik Kulit

Pepaya juga bermanfaat untuk meringankan bintik-bintik di kulit dan menghilangkan noda di kulit karena beberapa kandungan enzim didalamnya.

Hal ini dapat membantu mengobati bintik-bintik hitam, bintik-bintik jerawat, bintik-bintik coklat serta siku dan lutut yang gelap. Selain itu, pepaya akan nada kulit Anda dan memperbaiki kulit Anda.
  • Campur ¼ cangkir pasta pepaya, 1 sendok makan jus lemon dan ½ sendok makan madu mentah.
  • Oleskan pada bagian kulit yang ingin Anda cerahkan.
  • Biarkan sampai kering, kemudian cuci menggunakan air dingin.
  • Gunakan masker wajah ini 3 atau 4 kali seminggu untuk mengurangi bintik-bintik apapun.



Belum ada Komentar untuk "Khasiat Pepaya Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel