Solusi Perawatan Rambut Kering

Cara alami merawat rambut kering, kusam, kusut, pecah, pecah, berketombe dan sulit diatur,


Selain terlihat membosankan dan tidak sehat, rambut kering juga dapat menyebabkan rambut rontok dan ketombe. Inilah sebabnya mengapa Anda harus merawat rambut kering sesegera mungkin.

Rambut menjadi kering ketika poros rambut tidak menyerap atau mempertahankan kelembaban yang cukup, sehingga rambut menjadi rapuh. Hal ini dapat disebabkan oleh penyakit atau gizi kekurangan, penggunaan produk rambut yang keras, berlebihan dalam mencuci rambut Anda, dan juga terlalu sering menggunakan alat styling rambut yang dipanaskan atau pewarna rambut.

Merawat rambut dapat dilakukan dengan makan makanan yang sehat, menggunakan produk perawatan rambut berkualitas yang sesuai jenis rambut Anda dan menggunakan conditioner untuk mencegah kekeringan pada rambut. Selain itu, ada cara sederhana yang dapat membantu merawat rambut kering dan mengembalikan kesehatan dan menjadikannya indah bersinar.

Berikut cara sederhana dan mudah untuk atasi rambut kering.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan antioksidan yang membantu menyembuhkan rambut rusak dengan menyegel kutikula, atau lapisan luar, dengan kelembaban. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai perawatan rambut untuk memperkuat, membuat rambut bersinar dan mengembalikan kelembaban rambut yang sangat kering.

Masukan minyak zaitun secukupnya sesuai panjang rambut Anda dalam cangkir atau mangkuk dan hangatkan sebentar dalam microwave. Oleskan minyak zaitun hangat secara menyeluruh pada kulit kepala serta rambut. Pijat kulit kepala Anda dengan lembut selama lima sampai 10 menit. Tutup rambut dengan handuk hangat & biarkan selama semalam, atau setidaknya selama 30 menit. Bilas rambut Anda dengan sampo dan conditioner dengan produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
Lakukan ini setidaknya sekali seminggu untuk memberikan rambut Anda makanan dan perawatan.
Catatan: Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa, minyak almond, minyak jarak, minyak jojoba atau minyak jagung untuk pengobatan ini.

2. Alpukat

Lemak jenuh, vitamin A dan E, protein dan berbagai mineral lainnya dalam alpukat sangat bermanfaat bagi rambut kering dan rusak. Alpukat juga membantu menambah kelembaban rambut dan memperkuat rambut Anda.

Kupas alpukat matang kemudian lunakkan dan tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai kedua bahan tercampur dan teksturnya halus. Oleskan campuran tersebut ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas rambut Anda. Lakukan hal ini seminggu sekali.

3. Pisang

Pisang adalah bahan lain yang baik untuk merawat rambut kering dan rusak. Tingginya kalium dan kadar air dalam pisang dapat melembutkan dan meningkatkan elastisitas rambut Anda.

Hancurkan satu buah pisang matang lalu oleskan secara menyeluruh pada rambut Anda, dari akar sampai ke ujung. Biarkan hingga satu jam dan kemudian bilas rambut Anda dengan air hangat. Lakukan ini seminggu sekali untuk hasil yang efektif.

4. Madu

Madu memiliki khasiat bagi rambut kering. Madu dapat melembabkan rambut Anda, yang akan menjadikan rambut lembut, bersinar, serta sehat.

Setelah keramas saat rambut anda masih basah, oleskan madu pada kulit kepala lalu pijat dengan lembut kulit kepala Anda. Tutup kepala dengan shower cap selama 30 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku (hangat). Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang efektif.

0 Response to "Solusi Perawatan Rambut Kering"

Post a Comment