Cara Tradisional Obati Batuk

obat alami redakan batuk, khasiat lemon dalam mengobati batuk, manfaat jahe untuk obati batuk, cara redakan batuk secara cepat dan tradisional


Batuk adalah masalah kesehatan yang paling sering terjadi baik pada anak-anak, dewasa maupun lansia (lanjut usia). Ketika terjadi penyumbatan atau iritasi di tenggorokan atau saluran udara bagian atas, tubuh Anda akan bereaksi dengan cara batuk. Batuk juga bisa disebabkan oleh infeksi virus, pilek, flu, dan merokok atau masalah kesehatan seperti asma, TBC, serta kanker paru-paru.

Beberapa gejala batuk yang berasal dari tenggorokan yang terasa gatal, atau nteri dada. Alih-alih menggunakan obat batuk, Anda dapat mencoba beberapa pengobatan alami untuk mengatasi batuk menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dirumah Anda.
rumah solusi untuk batuk

Berikut cara mengobati batuk menggunakan bahan alami.

1. Kunyit

Ramuan kunyit dapat meringankan batuk, terutama batuk kering. Panaskan setengah cangkir air dalam panci. Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit, dan satu sendok teh lada hitam. Anda juga bisa menambahkan kayu manis. Rebus selama sekitar dua sampai tiga menit.  Tuangkan kedalam gelah dan tambahkan satu sendok makan madu. Minum sehari sekali sampai kondisi Anda membaik.

Atau cara lain dengan memanggang akar kunyit lalu menggilingnya hingga menjadi bubuk halus. Campur dengan air mendidih dan madu, dan minum dua kali sehari.

2. Jahe

Iris jahe tipis-tipis. Tempatkan dalam panci, tambahkan segelas air dan didihkan. Minum obat herbal ini tiga sampai empat kali sehari meringankan sakit tenggorokan, non-stop batuk dan bahkan kemacetan. Anda juga dapat jus lemon dan madu untuk itu.
Pilihan lain adalah dengan mengunyah jahe segar mentah untuk mengurangi batuk.

3. Lemon

Sirup obat batuk sederhana dapat dibuat dengan menggabungkan dua sendok makan jus lemon dan satu sendok makan madu. Minum sirup sehat ini tiga kali sehari.
Cara lain adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan sedikit madu dan sejumput cabe rawit dan kemudian meminumnya.

4. Bawang Merah

Salah satu cara sederhana menobati batuk yaitu dengan memotong bawang merah kemudian menghirupnya dengan kuat.

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan satu-setengah sendok teh jus bawang merah dengan satu sendok teh madu murni. Minum obat ini setidaknya dua kali sehari untuk meringankan batuk dan meredakan sakit tenggorokan Anda.

5. Susu Panas dengan Madu

Susu panas dengan madu dapat meredakan batuk kering dan mengurangi nyeri dada yang Anda rasakan akibat batuk terus menerus. Untuk hasil terbaik, minum ramuan ini sebelum tidur. Untuk manfaat tambahan dari sifat analgesik madu, telan satu sendok teh madu saat perut kosong. Ini akan membantu membersihkan lendir dan menenangkan tenggorokan Anda.

0 Response to "Cara Tradisional Obati Batuk"

Post a Comment