Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

cara membuat rambut cepat panjang, tips tradisional panjangkan rambut yang ampuh dan efektik, cara sederhana membuat rambut tumbuh lebih cepat


Terlalu pendek saat memotong rambut, membuat kita menginginkan rambut cepat panjang. Namun, rata-rata rambut tumbuh sekitar setengah inch per bulan. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan menjaga rambut tetap sehat melalui pola makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. Cara herbal tertentu juga dapat membantu membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Berikut tips untuk membuar rambut tumbuh lebih cepat.

1. Makan Makanan Yang Sehat

Makan makanan yang kaya protein dan vitamin penting serta mineral merupakan prasyarat penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Pilihlah makanan yang tinggi vitamin A, B, C, juga E, zat besi, seng, tembaga, magnesium, serta selenium. Vitamin B-kompleks, khususnya, sangat penting untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Konsumsi makanan seperti susu, roti cokelat, keju, yoghurt, telur, ayam, biji-bijian, brokoli, salmon, bayam, paprika, kubis, peterseli, alpukat, jeruk, dan gandum dalam diet Anda untuk memelihara rambut dan kulit kepala. Juga, minum jus buah dan sayuran segar, seperti jus jeruk, jus wortel, bit, dan jus selada.

Hindari kekurangan gizi karena akan berdampak buruk pada rambut Anda. Misalnya, kekurangan vitamin E dan zinc menyebabkan rambut menipis dan kerontokan.

2. Gunakan Minyak Jarak

Minyak jarak kaya akan vitamin E dan asam lemak esensial, terutama asam lemak omega-9, minyak jarak mendorong pertumbuhan rambut alami.

Minyak ini cukup kental, campurkan minyak jarak dengan minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond dengan perbandingan yang sama. Pijat kulit kepala Anda dengan menggunakan campura minyak tersebut dan biarkan selama 30 sampai 45 menit. Kemudian bilas rambut Anda dengan shampo.

3. Memijat Kulit Kepala

Memijat mendorong aliran darah ke kulit kepala, yang dapat merangsang folikel rambut.

Oleskan minyak (sedikit hangat) atau masker pada rambut Anda.
Gosok lembut menggunakan jari pada kulit kepala Anda dengan gerakan melingkar selama tiga sampai lima menit.
Bilas minyak atau masker dari rambut Anda.

4. Balikkan Rambut Anda 

Ini adalah salah satu tips untuk mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Hanya dengan mebalikkan rambut Anda terbalik dengan membalik kepala Anda lebih selama dua sampai empat menit setiap hari. Hal ini diyakini bekerja untuk meningkatkan sirkulasi.

5. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya mendorong pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Lidah buaya juga mengurangi ketombe dan membantu mengembalikan kilau alami rambut Anda.

Oleskan gel lidah buaya segar dicampur dengan sedikit air jeruk dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian keramas rambut Anda. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu.

Selamat mencoba tips diatas dan selalu jaga kesehatan rambut dengan mengikuti rutinitas perawatan rambut yang baik dan menggunakan produk rambut yang cocok untuk jenis rambut Anda. Juga, lindungi rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan hindari penggunaan produk styling panas.

0 Response to "Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat"

Post a Comment