Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Cepat Menggunakan Bahan Alami

cara mengatasi masalah rambut, cara menguatkan rambut, cara membuat rambut tebal, cara mengatasi kerontokan rambut pada pria dan wanita menggunakan bahan alami dan tradisional, Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Cepat Menggunakan Bahan Alami


Memiliki rambut tebal dan berkilau siapa sih yang tidak mau ? Tapi rambut rontok adalah masalah yang banyak orang alami. Ada dapat beberapa faktor penyebab rambut rontok seperti pengaruh lingkungan, penuaan, terlalu banyak stres, merokok berlebihan, kekurangan nutrisi, ketidaks eimbangan hormon, faktor genetik, infeksi kulit kepala, dan penggunaan produk rambut yang salah yang mengandung banyak bahan kimia.

Ada sekitar 100.000 helai rambut di kulit kepala anda dan dianggap sangat normal untuk kehilangan 50 sampai 100 helai per hari. Tapi ketika anda mulai kehilangan lebih dari itu, sudah saatnya bagi anda untuk mengambil beberapa tindakan sehingga tidak berkembang menjadi kebotakan. Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kerontokan rambut.

Berikut adalah 8 cara mengatasi rambut rontok.

1. Minyak Rambut
Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kerontokan rambut adalah memijat kulit kepala anda dengan minyak rambut yang tepat. Pijatan pada rambut dan kulit kepala akan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, kondisi kulit kepala, dan meningkatkan kekuatan akar rambut Anda.  Anda dapat menggunakan minyak rambut seperti minyak kelapa atau minyak almond, minyak zaitun, minyak jarak, minyak amla, atau yang lainnya.
Pijat menggunakan salah satu minyak rambut yang disebutkan di atas ke rambut dan kulit kepala dengan menerapkan tekanan ringan menggunakan ujung jari anda. Lakukan hal ini setidaknya sekali seminggu.
cara mengatasi rambut rontok dengan minya k rambut, olive oil, almond oil


2. Jus Bawang
Jus bawang membantu mengobati rambut rontok karena kandungan sulfur yang tinggi, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, regenerasi folikel rambut dan mengurangi peradangan. Sifat antibakteri dalam jus bawang juga membantu membunuh kuman, dan mengobati infeksi kulit kepala yang dapat menyebabkan rambut rontok.
Campur tiga sendok makan jus bawang dan dua sendok makan gel lidah buaya. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ini ke kulit kepala anda dan biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum membilasnya dan keramas rambut Anda.
cara mengatasi rambut rontok dengan bawang merah


3.  Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung enzim yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut. Penggunaan lidah buaya secara teratur juga dapat meringankan kulit kepala gatal, mengurangi kulit kepala kemerahan dan peradangan, menambah kekuatan dan kilau rambut, dan mengurangi ketombe. Oleskan gel lidah buaya atau jus lidah buaya ke kulit kepala. Biarkan selama beberapa jam dan kemudian cuci rambut dengan air suam-suam kuku (hangat).
cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya


4. Akar Licorice
Akar licorice adalah ramuan lain untuk mencegah rambut rontok dan kerusakan lebih lanjut pada rambut. Sifat mollifying akar licorice membuka pori-pori, menenangkan kulit kepala dan membantu menyingkirkan iritasi seperti serpihan kering pada rambut. Obat ini baik untuk ketombe, rambut rontok dan kebotakan.
Tambahkan satu sendok makan bubuk akar licorice untuk satu cangkir susu dengan 1/4 sendok teh safron. Campur secara menyeluruh. Oleskan pasta pada rambut yang botak sebelum tidur dan biarkan semalam. Cuci rambut pada pagi harinya. Ulangi cara ini sekali atau dua kali seminggu.
cara mengatasi rambut rontok dengan akar licorice


5. Kembang Sepatu
Bunga kembang sepatu Cina memiliki banyak khasiat alami yang dapat membantu dalam mengatasi rambut rontok. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, bunga ini juga dapat digunakan untuk mengobati ketombe, menebalkan rambut dan mencegah rambut cepat beruban. Untuk mengobati kerontokan rambut:
Camprkan 10 kembang sepatu dan dua cangkir minyak kelapa.
Panaskan hingga kembang sepatu hangus. Kemudian saring untuk mengumpulkan minyak. Oleskan minyak pada rambut anda sebelum tidur. Cuci rambut anda di pagi hari.
cara mengatasi rambut rontok dengan kembang sepatu


6. Buah Bit
Jus bit mengandung protein, kalium, kalsium, fosfor, karbohidrat dan vitamin B dan C. Semua nutrisi ini penting bagi pertumbuhan rambut sehat. Anda dapat meminum jus bit langsung atau menerapkan buah bit pada rambut. Caranya blender buah bit yang telah direbuh, oleskan buah bit pada kulit kepala. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas rambut hingga bersih.

cara mengatasi rambut rontok dengan buah bit


7. Biji Rami
Biji rami kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat mencegah kerontokan rambut lebih lanjut dan mendorong pertumbuhan rambut. Untuk mengatasi rambut rontok, cukup konsumsi satu sendok makan biji rami yang sudah dihaluskan dengan seegelas air. Anda juga dapat menambahkan biji rami pada menu anda sperti pada salad, sup, dan hidangan lainnya.
Atau anda juga dapat menggunakan minyak biji rami dan mengoleskan pada kulit kepala. Ketika digunakan sebagai minyak rambut, minyak biji rami dapat membantu mencegah rambut rontok serta memperkuat rambut Anda.
cara mengatasi rambut rontok dengan biji rami


8. Santan Kelapa
Santan kelapa kaya akan protein dan lemak esensial yang mendorong pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Bila diterapkan pada rambut, santan memberikan hasil yang cepat. Oleskan santan secara menyeluruh ke kulit kepala dan rambut anda. Biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian keramas rambut anda.
cara mengatasi rambut rontok dengan santan kelapa


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara diatas dirumah yaa :)
Baca juga Cara Simple Meluruskan Rambut Secara Alami.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Cepat Menggunakan Bahan Alami"

Post a Comment