Cara Membuat Cupcake Cokelat

cara dan langkah membuat cupcake, Cara Membuat Cupcake Cokelat, resep aneka cupcake, resep cupcake enak, resep kue


Penggemar cupcake kebanyakan adalah anak-anak, karena cupcake memiliki tampilan yang menarik meski bentuknya mungil. Bagi anda yang ingin membuat cupcake sesuai kreasi anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Ternyata cara pembuatan cupcake sangat mudah untuk dipraktekkan. Yuk simak resep dan cara pembuatan cupcake berikut.

Bahan

100 gram tepung terigu
20 gram cokelat bubuk
140 gram gula kastor (gula bubuk)
1 ½ sdt baking powder
sejumput garam
40 gram mentega tawar
120 ml Susu
1 butir telur
¼ sdt vanili

Alat

Baki cupcake 12 lubang yang telah dilapisi kertas

Cara Pembuatan

1. Panaskan oven sampai 170C
2. Campurkan tepung, coklat bubuk, gula, baking powder, garam dan mentega dalam mixer kocok dengan kecepatan sedang sampai semua bahan tercampur rata.
3. Kocok susu, telur, dan vanili pada baskom, lalu perlahan-lahan tuangkan ke dalam mixer dan kocok dengan kecepatan tinggi selama beberapa menit hingga adonan terlihat halus.
4. Tuangkan adonan kedalam cetakan hingga 2/3 bagian terisi dan panggang dalam oven selama 20-25 menit. Untuk memastikan cupcake yang sudah matang bisa juga dengan menusuk bagian tengah cupcake menggunakan tusuk gigi, jika saat dicabut tusuk gigi terlihat kering dan tidak ada adonan yang masih basah menempel tandanya cupcake sudang matang.
5. Dinginkan cupcake dan hias sesuai keinginan anda, bisa dihias menggunakan cokelat parut, permen cokelat, atau krim vanila.

Selamat mencoba dirumah yaa :)
Coba juga Resep Soto Lamongan dan Resep Lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Cupcake Cokelat"

Post a Comment