Cara Alami Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut Yang Gelap

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

loading...
penyebab siku dan lutut yang gelap. tips mencerahkan siku dan lutut yang gelat, tips mencerahkan dan merawat kulit


Kulit di sekitar siku dan lutut biasanya lebih tebal dan memiliki lebih banyak lipatan dibandingkan kulit sekitarnya. Hal ini dikarenakan tidak adanya kelenjar minyak di wilayah ini, kulit siku dan lutut cenderung lebih kering. Jadi, ketika kita tidak melakukan perawatan yang tepat dan kebersihan kulit yang kurang terjaga, kulit di lutut dan siku menjadi lebih gelap daripada bagian lain dari kulit kita.

Beberapa faktor lain yang menyebabkan siku dan lutut gelap agalah terlalu sering menggosok, sering terkena sengatan matahari, faktor genetik, kulit kering, ketidakseimbangan hormon, obesitas, penumpukan kulit mati dan meningkatnya pigmen melanin.

Berikut beberapa cara alami dan teknik perawatan kulit sederhana yang dapat membantu mencerahkan siku dan lutut yang gelap.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu obat untuk mencerahkan lutut dan siku gelap. Kandungan vitamin E pada minyak kelapa dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mencegah kekeringan dengan menjaga kulit tetap lembab. Minyak kelapa bahkan bisa memperbaiki kulit gelap dan rusak.

Setelah mandi, oleskan minyak kelapa pada lutut dan siku dan pijat dengan lembut selama 1 sampai 2 menit.
Atau, campurkan 1 sendok teh minyak kelapa dan ½ sendok teh jus lemon. Gosokkan campuran ini pada siku dan lutut yang gelap biarkan selama 15 sampai 20 menit.

2. Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon membantu mengangakat sel-sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit.

Oleskan jus lemon pada siku dan lutut dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat dan oleskan lotion pelembab.
Anda juga dapat mengekstrak jus dari 1 jeruk lemon dan mencampurnya dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada daerah lutut dan siku dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas menggunakan air hingga bersih.
Ikuti salah satu dari perawatan ini sekali sehari selama beberapa minggu. Setelah mengoleskan jus lemon, hindari sengatan sinar matahari langsung selama 3 jam.

3. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang membantu mencerahkan warna kulit. Yogurt juga membersihkan dan melembabkan kulit.

Campurkan masing-masing 1 sendok teh setiap yogurt tawar dan cuka putih. Oleskan pada lutut dan siku dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat, keringkan dan oleskan pelembab. Lakukan ini setiap hari selama beberapa minggu.

4. Gula

Untuk mencerahkan kulit lutut dan siku, anda dapat membuat scrub gula sendiri. Butiran gula dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan melembutkan kulit.

Campurkan dalam jumlah yang sama gula dan minyak zaitun untuk membuat. Oleskan pasta ini pada lutut dan siku dan gosok dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Cuci menggunakan sabun dan air hangat. Lakukan perawatan ini sekali sehari sampai warna kulit di sekitar lutut dan siku mencerah.

5. Baking Soda

Baking soda bertindak sebagai pembersih yang lembut, karena itu efektif untuk mengatasi lutut dan siku yang gelap. Hal ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengurangi hiper-pigmentasi yang terbentuk di sekitar lutut dan siku.

Campurkan masing-masing 1 sendok makan baking soda dan susu hingga membentuk pasta. Oleskan pada lutut dan siku dan gosok dengan gerakan melingkar selama 2 sampai 3 menit. Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk hingga kering. Ulangi setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah pencerah kulit alami yang juga membantu menjaga kulit tetap lembab. Lidah buaya dapat membantu menjaga mempertahankan warna kulit dan perbaikan sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Gunakan gel pada lidah buaya dengan membuka daun lidah buaya. Oleskan ke daerah siku dan lutut. Biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Ulangi 1 atau 2 kali sehari selama beberapa minggu.

7. Minyak Almond

Almond dan minyak almond yang baik untuk kulit Anda. Almond dapat membantu mempertahankan warna kulit bahkan menjaga kulit Anda sehat dan bercahaya.

Pijat daerah siku dan lutut dengan minyak almond hangat selama sekitar 5 menit setiap hari sebelum tidur. Dalam beberapa hari, Anda akan melihat perubahan.
Atau, campurkan 1 sampai 2 sendok makan almond yang ditumbuk kasar dengan sedikit  yoghurt untuk membuat pasta. Oleskan pada siku dan lutut yang gelap. Biarkan hingga kering, kemudian menggunakan jari-jari yang basah gosok siku dan lutut dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air dingin. Lakukan ini sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu.

8. Daun Mint

Daun mint mengandung beberapa minyak atsiri yang mempromosikan kolagen dalam tubuh. Daunt mint membantu mempertahankan warna kulit bahkan membuat kulit sehat bersinar.

Rebus ½ cangkir air dengan segenggam daun mint selama 2 sampai 3 menit. Tambahkan jus lemon ½, saring dan biarkan larutan dingin. Celupkan kapas dalam larutan ini dan gosokkan pada lutut dan siku. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 1 atau 2 kali sehari sampai Anda puas dengan hasilnya.

9. Kunyit

Kunyit juga sangat dianjurkan untuk memncerahkan siku dan lutut yang gelap. Kunyit dapat membantu mempertahankan warna alami kulit dan membuat kulit semakin cerah.

Campurkan sedikit bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu kental. Oleskan pada lutut dan siku serta pijat selama beberapa menit. Diamkan hingga kering, kemudian cuci dengan air suam-suam kuku (hangat). Lakukan perawatan ini setiap hari. Dalam 1 atau 2 minggu anda akan melihat perubahannya.

10. Mentimun

Mentimun memiliki sifat pemutih alami yang membantu mencerahkan siku dan lutut yang gelap. Mentimun juga membantu menjaga kelembaban kulit dan menghilangkan kotoran dari lapisan kulit luar.

Gosokkan irisan mentimun pada siku dan lutut selama kurang lebih 10 menit. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini tiap hari.
Atau, campurkan jus mentimun dan jus lemon dalam jumlah yang sama. Tambahkan sedikit bubuk kunyit. Oleskan pada daerah yang kulit yang menghitam. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini tiap hari.

Belum ada Komentar untuk "Cara Alami Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut Yang Gelap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel