Tips Memakai Bedak Yang Benar Pada Riasan Wajah

Tips Memakai Bedak Yang Benar Pada Riasan Wajah, tips memakai concealer, tips make up, tips riasan wajah

Make up merupakan hal wajib bagi sebagian besar wanita. Bahkan sebagian wanita cenderung tidak pede tanpa make up diwajahnya. Bedak merupakan make up yang paling banyak digunakan wanita. Karena menggang bedak sebagai hal biasa yang dipakai sehari-hari, sebagian orang terlalu meremehkan dalam hal penggunaan bedak. Padahal penggunaan bedak yang tidak sesuai dengan kulit kita atau cara pemakaian yang salah dapat mempengaruhi hasilnya. Nah untuk itu, yuk kita simak tips dalam menggunakan bedak berikut.

1. Pilih warna bedak yang cocok dengan kulit anda


Hati- hati dalam memilih warna bedak, apalagi jika anda menggunakan make up sepanjang hari. Pada udara yang panas warna bedak yang gelap akan mengoksidasi kulit dan menjadikan kulit lebih gelap. Perhatikan juga setelah anda memakai bedak biasanya warna bedak akan berubah dalam beberapa jam. Sebaiknya pilih warna bedak satu tingkat diatas warna kulit wajah anda.

2. Hindari penggunaan bedak di tepi luar wajah


Terapkan bedak terutama pada pusat wajah di T-zone pada daerah hidung, dagu dan pipi. Hindari menggunakan bedak terlalu jauh dari tepi wajah anda. Penggunaan bedak terlalu jauh dari garis tepi wajah akan membuat warna kulit kurang alami. Hal ini tidak akan membuat mengkilap disekeliling wajah anda.

3. Gunakan bedak tabur jika anda mengenakan concealer


Untuk membuat concealer tahan lama gunakan bedak tabur, bukan bedak padat.Bedak tabur akan menempel rata pada lapisan kulit sekalipun pada lipatan disekitar wajah, namun bedak padat tidak.

4. Buat finishing terlihat alami


Untuk membuat bedak terlihat alami dan menyatu dengan kulit wajah kita, tepuk-tepukkan spons diatas kulit. Hal ini menghilangkan kelebihan bedak dan menciptakan hasil yang halus. Memberikan kesan kulit anda tidak kering karena bedak.

5. Lebih baik gunakan kertas minyak


Alih-alih terus menumpuk lapisan bedak sepanjang hari, lebih baik menggunakan kertas minyak guna mengontrol minyak berlebih pada wajah kita. Kertas minyak dapat menyerap minyak pada wajah tanpa merusak riasan kita.

0 Response to "Tips Memakai Bedak Yang Benar Pada Riasan Wajah"

Post a Comment