Cara Mengontrol Rasa Cemburu Yang Berlebihan

Cara Mengontrol Rasa Cemburu Yang Berlebihan, cemburu buta, menghadapi pasangan yang pencemburu, akibat dari cemburu, penyebab cemburu,


Cemburu termasuk ungkapan cinta kita terhadap pasangan yang didasari oleh rasa tidak ingin kehilangan.Cemburu adalah hal yang normal dialami oleh banyak orang yang sedang menjalin hubungan. Tetapi meskipun cemburu merupakan hal yang normal penting bagi kita untuk mengontrol rasa cemburu kita terhadap pasangan. Bentuk-bentuk dari cemburu adalah menuduh, terlalu memantau, dan mengekang. Orang yang cemburu buta tidak dapat mengendalikan diri dan tidak dapat memikirkan dampak dari tindakannya. Agar anda tidak mengalami cemburu yang berlebihan.

Tips bagi anda yang pencemburu :


1. Lebih menghormati pasangan dan buat kesepakan bersama. 
Rasa cinta, hormat dan kepribadian anda terhadap pasangan dapat membuat pasangan selalu ingin bersama anda. Ciptakan suasana nyaman dan saling percaya. Kenali rasa cemburu anda, jangan menuduh pasangan tanpa bukti yang jelas. Bisa jadi rasa cemburu anda berasal dari pikiran negatif anda.

2.Ubah sikap anda. 
Memahami bahwa pasangan yang sehat memiliki kepentingan yang terpisah. Cobalah untuk tidak merasa cemburu jika pasangan anda memutuskan untuk menghabiskan malam dengan teman-temannya daripada anda.

3.Bertanggung jawab atas kecemburuan anda.
Jika cemburu Anda berasal dari ketidak nyamanan anda sendiri bukan tindakan pasangan, anda harus mengakui dan menerima ini, agar membantu anda mengatasi emosi yang negatif.

4. Pikirkan orang lain. 
Pikirkan reaksi pasangan anda ketika emosi anda meledak akibat cemburu agar membuat anda tetap tenang dan terkendali.

Tips bagi anda yang memiliki pasangan pencemburu :


Mengurangi perilaku pasangan 
Jika pasangan anda menelepon anda biasanya 10 kali dalam sehari untuk memastikan keberadaan anda, jawab teleponnya sekali saja untuk memberi informasi terhadapnya, kemudian matikan ponsel anda. Hal ini bertujuan untuk mengurangi perilaku pasangan yang pencemburu.

Terbuka
Jangan menyembunyikan apapun dari pasangan anda. Biarkan dia mengetahui di mana anda berada, kapan anda akan pulanag, dan apa yang anda lakukan.

Semoga tips diatas dapat membantu anda dan pasangan dalam mengatasi rasa cemburu. Berpikiran positif terhadap pasangan dapat membuat hubungan anda berdua menjadi lebih harmonis.






0 Response to "Cara Mengontrol Rasa Cemburu Yang Berlebihan"

Post a Comment