Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo  Komedo adalah bintik-bintik gelap yang muncul di permukaan kulit Anda. Komedo disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat karena kulit berminyak. Komedo terjadi pada daerah wajah dan hidung karena umumnnya area ini sering berminyak.  penyebab lain dari timbulnya komedo adalah penggunaan kosmetik dalam jangka waktu lama, stres, merokok, dan faktor keturunan.  Bagi anda yang ingin menghilangkan komedo di wajah dan hidung dengan menggunakan bahan alami dan mudah ditemukan dirumah, simak tips sederhana dan alami berikut untuk menghilangkan komedo.   Tomat  Tomat memiliki sifat antiseptik alami yang berguna menghilangkan komedo. Ambil tomat, kupas dan tumbuk, kemudian oleskan pada wajah sebelum tidur. Biarkan semalaman dan kemudian cuci wajah dengan air pada pagi harinya.  Lemon  Lemon merupakan bahan alami yang efektif dalam mengobati komedo. Peras beberapa tetes jus lemon dalam mangkuk, tambahkan sedikit garam dan aduk hingga tercampur rata. Sebelum mengoleskan campuran bahan tadi, cuci dulu wajah anda menggunakan air hangat. Biarkan selama sekitar 20 menit dan cuci wajah anda kembali dengan air hangat.  Pasta gigi  Oleskan tipis-tipis pasta gigi pada komedo, biarkan selama 30 menit dan cuci wajah anda menggunakan air hangat. Ulangi cara ini selama dua minggu agar terbebas dari komedo.  Madu  Madu bersifat antiseptik yang bermanfaat bagi anda yang memilki wajah berminyak dan komedo. Oleskan madu pada wajah anda setelah 15 menit, bilas wajah dengan air suam-suam kuku (hangat).  Baking Soda  Larutkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan lembuh pada area wajah yang terdapat komedo, diamkan hingga kering selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat.  Oatmeal dan Yogurt  Campuran oatmeal dan yogurt baik untuk kulit dan dapat membantu mengusir komedo. Campurkan dua sendok makan oatmeal dengan 3 sendok makan yoghurt, tambahkan satu sendok makan jus lemon dan minyak zaitun, aduk rata semua bahan. Oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan selama 20 menit dan cuci wajah dengan air dingin.  Telur dan Madu  Telur merupakan obat yang efektif untuk menyingkirkan komedo pada wajah. Campurkan putih telur telur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada area wajah yang terdapat komedo, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.  Kayu Manis dan Lemon  Siapkan bubuk kayu manis dan jus lemon, kemudian campurkan hingga menjadi pasta kental. Oleskan pasta pada bagian wajah yang terdapat komedo. Biarkan semalaman dan bilas wajah anda dengan air hangat di pagi hari.

Komedo adalah bintik-bintik gelap yang muncul di permukaan kulit Anda. Komedo disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat karena kulit berminyak. Komedo terjadi pada daerah wajah dan hidung karena umumnnya area ini sering berminyak.  penyebab lain dari timbulnya komedo adalah penggunaan kosmetik dalam jangka waktu lama, stres, merokok, dan faktor keturunan.

Bagi anda yang ingin menghilangkan komedo di wajah dan hidung dengan menggunakan bahan alami dan mudah ditemukan dirumah, simak tips sederhana dan alami berikut untuk menghilangkan komedo. 

Tomat

Tomat memiliki sifat antiseptik alami yang berguna menghilangkan komedo. Ambil tomat, kupas dan tumbuk, kemudian oleskan pada wajah sebelum tidur. Biarkan semalaman dan kemudian cuci wajah dengan air pada pagi harinya.

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang efektif dalam mengobati komedo. Tambahkan sedikit garam pada beberapa tetes perasan air jeruk nipis dan aduk hingga tercampur rata. Sebelum mengoleskan campuran bahan tadi, cuci dulu wajah anda menggunakan air hangat. Biarkan selama sekitar 20 menit dan cuci wajah anda kembali dengan air hangat.

Pasta gigi

Oleskan tipis-tipis pasta gigi pada komedo, biarkan selama 30 menit dan cuci wajah anda menggunakan air hangat. Ulangi cara ini selama dua minggu agar terbebas dari komedo.

Madu

Madu bersifat antiseptik yang bermanfaat bagi anda yang memilki wajah berminyak dan komedo. Oleskan madu pada wajah anda setelah 15 menit, bilas wajah dengan air suam-suam kuku (hangat).

Baking Soda

Larutkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan lembuh pada area wajah yang terdapat komedo, diamkan hingga kering selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Oatmeal dan Yogurt

Campuran oatmeal dan yogurt baik untuk kulit dan dapat membantu mengusir komedo. Campurkan dua sendok makan oatmeal dengan 3 sendok makan yoghurt, tambahkan satu sendok makan jus lemon dan minyak zaitun, aduk rata semua bahan. Oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan selama 20 menit dan cuci wajah dengan air dingin.

Telur dan Madu

Telur merupakan obat yang efektif untuk menyingkirkan komedo pada wajah. Campurkan putih telur telur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada area wajah yang terdapat komedo, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Kayu Manis dan Lemon

Siapkan bubuk kayu manis dan jus lemon, kemudian campurkan hingga menjadi pasta kental. Oleskan pasta pada bagian wajah yang terdapat komedo. Biarkan semalaman dan bilas wajah anda dengan air hangat di pagi hari.


0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Komedo"

Post a Comment