7 Tanda Hubungan Yang Sehat

7 Tanda Hubungan Yang Sehat, ciri-hubungan yang sehat, ciri-ciri hubungan tidak sehat, menjadikan hubungan romantis, agar hubungan awet dan langgeng, rahasia hubungan romantis
Kadang rasanya tidak mungkin untuk menemukan seseorang yang tepat untuk kita dan tepat juga baginya. Hal yang wajar jika kita melihat tahap awal dalam hubungan dengan berbagai macam sudut pandang. Agar kita bisa mendeteksi jika terjadi hubungan yang tidak sehat. Sebelum membahas apa yang disebut dengan hubungan yang sehat,

Apa yang membuat hubungan sehat?

Membuat hubungan yang sehat cukup mudah, anda memperlakukan pasangan dengan baik, begitu juga sebaliknya. Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk membangun hubungan yang sehat. Berikut hal-hal yang membuat hubungan menjadi sehat.

Saling menghormati
Apakah pasangan anda mendengarkan ketika anda mengatakan tidak nyaman melakukan sesuatu dan tidak ingin melakukannya lagi. Hormat dalam hubungan berarti setiap pasangan memahami batas kemampuan pasangannya dan tidak akan menentang atau terlalu memaksakan kehendak pribadi.

Dukungan
Dukungan tidak hanya diberikan pasangan anda disaat terburuk anda. Dia selalu menyediakan bahu bagi anda kapan pun anda membutuhkan. Ketika anda sedang lelah, pasangan akan datang sebagai penyemangat begitu pula sebaliknya.

Kepercayaan
Ketika pacar anda melihat anda sedang berbicara dengan pria lain. Apakah dia akan berpikiran bahwa anda tidak akan mengkhianatinya atau sebaliknya ? Cemburu adalah hal yang wajar dalam percintaan. Tapi bagaimana seseorang bereaksi saat cemburu itu adalah bagian terpentingnya. Anda tidak akan memiliki hubungan yang sehat jika tidak ada rasa percaya satu sama lain.

Kejujuran
Kejujuran berjalan berbarengan dengan kepercayaan karena sulit untuk mempercayai seseorang ketika salah satu dari anda tidak jujur. Apakah Anda pernah menangkap basah pacar anda ketika dia berbohong? Seperti dia bilang bahwa dia harus bekerja plembur tapi ternyata dia malah nongkrong bersama teman-temannya? Ketika dia mengutarakan harus lembur kembali, anda akan memilki masalah kepercayaan dan sulit bagi anda untuk mempercayainya kembali.

Keadilan / kesetaraan
Hubungan tidaklah sama dengan perebutan kekuasaan yang terjadi di dunia politik. Menjalin hubungan adalah tentang rasa saling mengasihi satu sama lain. Contoh kecil, saat memilih film favorit untuk ditonton, anda dan pasangan dapat bergiliran untuk memilih film yang akan di tonton selanjutnya.

Tetap menjadi diri sendiri
Dalam hubungan yang sehat, setiap orang perlu membuat kesepakatan. Tapi itu tidak berarti Anda harus merasa seperti menjadi kehilangin jati diri. Saat anda mulai menjalin hubungan dengan pasangan anda, sebelumnya anda memiliki kehidupan sendiri seperti hubungan dengan teman atau keluarga, hobi dan lain-lain dan seharusnya itu tidak berubah. Dan tak satupun dari anda harus berpura-pura untuk menjadi seperti bukan anda, atau tidak bergaul dengan teman-teman anda, atau keluar dari kegiatan yang anda cintai. Dan anda juga harus merasa bebas untuk terus mengembangkan bakat atau minat baru, memiliki teman-teman baru, dan terus bergerak maju.

Komunikasi yang baik
Anda mungkin pernah mendengar banyak hal tentang pria dan wanita tampaknya tidak berbicara bahasa yang sama. Kita semua tahu arti kalimat "aku gpp kok" makna sesungguhnya adalah pasangan anda ingin dimengerti. Berharap anda bertanya lagai "Beneran tidak apa-apa ?" Tapi yang penting disi adalah berbicara dengan jujur dan terbuka sehingga menghindari miskomunikasi. Jangan menyimpan perasaan karena khawatir pasangan anda tidak ingin mendengarnya. Dan jika Anda membutuhkan waktu untuk berbicara tentang hal itu, pasangan yang baik akan memberikan anda waktu untuk itu.

Apakah yang dimaksud dengan hubungan yang tidak sehat?

Sebuah hubungan tidak sehat ketika melibatkan tindakan tidak sopan, mengendalikan pasangan, atau perilaku kasar. Kualitas seperti kebaikan dan rasa hormat adalah persyaratan mutlak bagi sebuah hubungan yang sehat.

Peringatan !

Ketika pacar anda menggunakan kekerasan verbal, seperti seperti mencela anda atau mengatakan hal-hal kotor pada anda. Apalagi jika sampai mendapat kekerasan fisik seperti memukul atau menampar. Kekerasan verbal dan fisik merupakan pertanda hubungan yang tidak sehat.

3 Responses to "7 Tanda Hubungan Yang Sehat"

  1. klo hubungannya ndak sehat,, bawa ke dokter atau dukun aja,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dong gan, ini kan menyangkut masalah perasaan, hehe.

      Delete
  2. waaah.. ternyata sesuai yang saya alami nih mba :)
    makasih tips nya.. semoga sukses blog nya, terus update ya :)

    ReplyDelete