Tips Cepat Hamil Bagi Yang Ingin Segera Memiliki Momongan

Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki keturunan adalah hal yang paling diidam-idamkan. Apalagi jika anda telah menjalani pernikahan selama bertahun-tahun tapi tak kunjung juga diberi keturunan. kali ini kita akan membahas tips-tips agar cepat hamil.


Tips # 1: Konsultasi ke dokter dan lakukan tes genetik

Anda lebih berpeluang mendapatkan kehamilan jika kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat dan subur. Untuk mengetahui apakah Anda baik baik saja. Telusuri latar belakang dan sejarah keluarga mengenai kesuburan juga patut diperhatikan untuk mengetahui apakah Anda atau pasangan Anda memiliki penyakit turunan serius seperti fibriosis sistik, penyakit sel sabit, dan lain-lain. Ini mungkin hal yang wajib Anda lakukan untuk memastikan bayi terlahir sehat, hal itu bisa diketahui dengan melakukan pengecekan pada air liur atau darah sampel dari masing-masing.

Tips # 2: Mencari tahu kapan anda mengalami ovulasi

Rahasia terbesar untuk hamil lebih cepat adalah mengetahui kapan anda mengalami ovulasi (pelepasan telur dari ovarium Anda). Diibaratkan telur sebagai papan sasaran dan sperma sebagai panah. Salah satu panah harus mengenai papan sasaran agar Anda dapat hamil.

Karena Anda berovulasi setiap siklus menstruasi, hanya terdapat beberapa hari dari setiap siklus menstruasi yang dapat menyebabkan kehamilan ketika anda melakukan hubungan intim. Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur selama beberapa bulan, penentuan waktu ovulasi bisa sulit. Disarankan untuk menanyakan kepada dokter untuk meminta masukan.

Tips # 3: Lakukan lebih sering pada waktu yang tepat

Setelah Anda tahu kapan sel telur Anda akan dilepaskan dari ovarium, Anda dapat merencanakan untuk melakukan hubungan intim selama berhari-hari pada masa subur anda: tiga hari sebelum ovulasi.

Anda memiliki beberapa hari untuk membuat bayi karena sperma bisa bertahan selama 3-6 hari dalam tubuh Anda. Sedangkan sel telur hanya bertahan sekitar 1 hari. Itu berarti jika Anda melakukan hubungan intim pada hari senin, sperma bisa bertahan di tuba falopi sampai sekitar hari kamis atau mungkin bahkan sampai Minggu.

Jika Anda tidak yakin dengan kapan masa subur Anda, Anda bisa melakukan hubungan intim lebih sering, sperma dalam saluran tuba anda pun siap untuk melakukan aksinya setiap kali sel telur Anda akan dirilis. Berhubungan intim lebih sering pada setiap harinya, itu bagus. Tapi ini tidak akan membantu Anda hamil lebih cepat.

Tips lain: Jika Anda dan pasangan Anda sedang menunggu untuk berhubungan intim sampai waktu yang paling subur, pasangan Anda harus ejakulasi setidaknya sekali pada hari-hari sebelum masa paling subur Anda. Jika tidak, mungkin terjadi penumpukan sperma mati dalam air mani dan sperma mati tidak bisa membuat Anda hamil.

Tips # 4: Mengatur untuk mendapatkan super sperma

Sperma memiliki kesempatan terbaik saat pemupukan telur ketika sperma berlimpah, sehat, dan kuat. Beberapa hal dapat membantu pasangan Anda mendapatkan pasokan sperma:

Kurangi alkohol
Studi menunjukkan bahwa minum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma dan meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.

Tembakau dan narkoba.
Keduanya dapat menyebabkan fungsi sperma menjadi buruk.

Makan cukup nutrisi kunci tertentu  seperti seng, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D yang membantu menciptakan sperma yang kuat dan banyak.

Hindari sauna atau pemandian air panas, karena panas dapat membunuh sperma.

0 Response to "Tips Cepat Hamil Bagi Yang Ingin Segera Memiliki Momongan"

Post a Comment