Biasakan Untuk Tidak Mengatakan Saya Tidak Tahu

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

loading...
mengubah kebiasaan buruk, membiasakan untuk tidak mengatakan saya tidak tahu, akibat kebiasaan buruk.

Biasakan Untuk Tidak Mengatakan "Saya Tidak Tahu" - Apakah Anda sering mengatakan saya tidak tahu ketika ada yang menanyai anda tentang suatu hal. Banyak sekali orang jatuh ke dalam kebiasaan ini yang timbul dari kemalasan dan sikap acuh tak acuh. Saat menjawab pertanyaan seseorang dengan kalimat "saya tidak tahu" tentu akan membuat si penanya merasa tidak puas atas jawabab anda. Mereka akan merasa anda asal menjawab saja. Sungguh sebuah kebiasaan yang harus dihilangkan. Bayangkan jika yang bertanya orang tua anda sendiri, pasti mereka akan marah ketika anda asal menjawab "saya tidak tahu".

Untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, kami akan membahas tentang cara berhenti mengatakan saya tidak tahu.
      
1. Seberapa sering anda mengatakan saya tidak tahu?

Buatlah catatan seberapa sering anda mengatakan kalimat ini. Caranya mudah, buat tanda di bagian belakang buku catatan anda setiap kali anda mengatakan saya tidak tahu.  Dengan cara ini anda akan mengetahui kemajuan anda dari waktu ke waktu.

2. Cari kalimat pengganti. 

Katakan pada diri anda bahwa anda tidak akan mengatakan "Saya tidak tahu"  kecuali jika anda benar-benar tidak tahu. Sebaiknya, cobalah mengatakan sesuatu apa pun selain saya tidak tahu. Cobalah menggunakan kalimat pengganti seperti "Saya tidak yakin." , "Mungkin" atau "Bagaimana menurutmu?"
    
3. Mengakui bahwa hal itu merupakan tindakan pemalas. 
Orang yang berbicara pada anda akan langsung tahu bahwa anda tidak ingin berpikir tentang apa yang mereka bicarakan atau anda tidak tertarik berbicara dengan mereka. Setelah anda mengatakan "Saya tidak tahu" anda telah mematikan percakapan. Mungkin anda juga akan terlihat kasar. Jika Anda benar-benar tidak tahu apa yang harus dikatakan, mengapa tidak mengatakan "Aku tidak cukup tahu tentang hal itu".

4. Mendengarkan secara aktif. 

Daripada memikirkan kalimat apa yang ingin anda bicarakan selanjutnya, cobalah untuk benar-benar mendengarkan lawan bicara anda. Tanyakan satu atau dua pertanyaan tentang apa yang dia bicarakan. Seperti "Apakah itu benar?" ketika ada kesempatan untuk berbicara.
   

5. Menyadari bahwa menanggapi orang-orang dengan "Saya tidak tahu" adalah kebiasaan buruk. 

Jangan terlalu keras pada diri sendiri jika anda masih menemukan diri anda masih mengatakan ini dari waktu ke waktu. Ingat ! Fokus pada kesadaran untuk merubah kebiasaan ini tapi jangan sampai menghukum diri sendiri.

Belum ada Komentar untuk "Biasakan Untuk Tidak Mengatakan Saya Tidak Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel