8 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

loading...
Memiliki kulit putih merupakan keinginan semua  wanita. Untuk memperoleh kulit yang putih dan halus, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk membeli krim yang mahal. Sebenarnya ada cara tradisional yang dapat memutihkan kulit secara alami. Kulit yang gelap dan terlihat kusam dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung  yang berlebih, polusi lingkungan, kulit kering, stres, kebiasaan hidup yang buruk, dan penggunan produk kosmetik berbahan kimia dalam waktu yang lama. Untuk mencerahkan kulit anda kembali, simak beberapa tips memutihkan kulit berikut.

1. Yogurt
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Yogurt merupakan produk olahan susu yang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yogurt mengandung asam laktat yang memiliki khasiat untuk memutihkan. Yogurt juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Gunakan yogurt yang tanpa rasa (yogurt plain). Caranya gosok yogurt secara perlahan ke kulit anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini satu kali dalam untuk mendapatkan perubahan yang signifikan.

Atau bisa juga campurkan 1 sendok makan plain yogurt dengan 1½ sendok makan madu. Oleskan campuran  kedua bahan tersebut pada wajah dan leher. Biarkan setidaknya selama 15 menit dan kemudian cuci dengan air.

Anda juga dapat mencampurkan sedikit air jeruk dan beberapa oatmeal kedalam yogurt untuk membuat pasta kental dan menggunakannya sebagai masker wajah. Cara ini akan menjaga kulit anda tetap kenyal dan lembab.

2. Jeruk
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Salah satu bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, kandungan vitamin C dapat diperoleh dari jeruk. Kandungan yang terdapat pada jeruk dapat mencerahkan warna kulit Anda.

Riset menunjukkan bahwa mengkonsumsi secara rutin jus jeruk segar dapat membuat kulit menjadi lembab. Untuk mencerahkan kulit, jeruk dapat digunakan dengan dua cara yang berbeda.

Membuat masker, dengan mencampurkan 2 sendok makan jus jeruk dan sedikit bubuk kunyit. Oleskan masker pada wajah dan leher sebelum anda tidur. Anda juga dapat menenggunakannya pada tangan dan kaki. Cuci pada keesokan harinya. Lakukan hal ini setiap hari.

Menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan 1 sendok makan bubuk kulit jeruk dengan 1 sendok makan plain yogurt untuk membuat masker. Oleskan masker pada wajah dan leher dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air. Cara ini akan membantu meringankan bintik-bintik dan tanda lainnya pada wajah anda. Lakukan hal ini seminggu sekali atau dua kali, tapi jangan sampai lebih dari itu.

3. Madu
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Madu selain dapat memutihkan juga dapat melembabkan. Kulit kering merupakan penyebab untuk warna kulit tidak merata. Madu juga memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membantu bintik-bintik penuaan memudar dan bekas jerawat.Oleskan madu murni pada wajah, diamkan selama
beberapa menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Cara sederhana ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit anda terlihat lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan hal ini sekali
sehari.

Untuk membuat masker , campurkan 1 sendok teh madu, 1 sendok teh jus lemon, 1 sendok makan susu bubuk, dan 1½  sendok teh minyak almond. Oleskan masker pada seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan setidaknya selama 10 menit kemudian cuci menggunakan air dingin. Lakukan hal ini setiap hari.

4. Lemon
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Kandungan asam pada lemon berkhasiat sebagai pemutih alami untuk kulit dan kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Lemon juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk warna kulit.

Celupkan kapas pada air perasan lemon dan oleskan  pada wajah anda. Anda bisa juga menggosok potongan lemon langsung pada wajah agar jus lemon menempel pada kulit. Biarkan setidaknya selama satu jam baru kemudian bilas hingga bersih menggunakan air. Lakukan ini sekali sehari. Cara sederhana ini pastinya akan mencerahkan warna kulit anda dan dapat menyamarkan bekas noda pada wajah.

Campurkan 3 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh bubuk kunyit untuk membuat masker. Oleskan masker pada wajah dan leher dan biarkan selama setengah jam. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini sekali sehari.

Atau campurkan 1 sendok teh jus lemon, 1 sendok teh susu bubuk, dan madu. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan kurang lebih 20 menit sebelum membilasnya.

Catatan: Bila menggunakan lemon, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit Anda. Kandungan asam dari
jus lemon dapat menyebabkan perih pada luka terbuka.

5. Gel Lidah buaya
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Lidah buaya dapat mengurangi hiper pigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit anda. Hiper pigmentasi merupakan salah satu faktor penyebab warna kulit tidak merata.Efek dingin yang dihasilkan dari lidah buaya
membantu regenerasi sel-sel kulit baru dan membangun kembali jaringan kulit yang rusak. Gel lidah buaya
dapat memudarkan noda-noda hitam dan meningkatkan warna kulit anda.

Kupas kulit lidah buaya. Oleskan gel secara menyeluruh pada wajah Anda. Biarkan sekitar 30 menit
kemudian bilas dengan air. Lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam sehari selama dua minggu.

6. Pepaya
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Pepaya sudah banyak digunakan dalam produk perawatan kecantikan. Pepaya diyakini mengandung sifat pemutih alami dan berbagai macam nutrisi yang dapat membuat kulit anda bersinar dan sehat.

Caranya pepaya dapat dimakan langsung. Pepaya akan membersihkan kulit dari kotoran dan polusi yang menempel yang dapat menyebabkan kulit gelap.

Cara lainnya gosok bagian dalam kulit pepaya pada wajah. Biarkan hingga kering. Lalu basuh wajah anda
dengan air dingin. Cara ini akan membuat kulit anda terlihat bercahaya. Lakukan ini setiap hari. Atau bisa juga hancurkan pepaya matang campurkan

dengan satu cangkir perasan lemon. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada wajah dan leher sambil dipijat-pijat. Biarkan setidaknya selama 30 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan hal ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk melihat perubahan pada warna kulit anda.

7. Kunyit
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Kunyit sudah sering digunakan oleh nenek moyang kita terdahulu untuk membantu mencerahkan warna kulit. Kunyit juga membantu mempertahankan warna asli kulit. Kunyit juga mengandung antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit anda.

Campurkan bubuk kunyit dengan susu krim. Oleskan campuran bahan tersebut pada kulit anda. Diamkan hingga mengering dan kemudian bilas dengan air hangat. Jika digunakan secara teratur, cara sederhana ini benar-benar efektif untuk memutihkan kulit.

8. Mentimun
tips kecantikan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan wajah secara alami dan tradisional, cara cepat memutihkan kulit,

Mentimun mengikat kolagen dan membuat kulit anda kenyal serta lentur. Mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit anda yang dapat membantu melembabkan kulit. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Tempelkan irisan mentimun pada daerah kulit yang gelap. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibersihkan dan kemudian bilas kulit anda dengan air hangat. Lakukan hal ini dua kali sehari.

Parut mentimun dan campurkan dengan madu untuk membuat masker. Oleskan masker pada seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan setidaknya 15 menit dan kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan hal ini dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Anda juga dapat mencampur 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh jus mentimun. Oleskan pada wajah Anda, diamkan kurang lebih 20 menit atau sampai mengering. Kemudian bilas dengan air. Lakukan hal ini sekali sehari.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel