6 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru

6 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru, resolusi tahun baru, taktik resolusi di tahun 2015, harapan dan resolusi tahun baru

Sudahkah anda membuat beberapa resolusi tahun baru yang mungkin bisa anda capai ? Konsultan karir Amy Canning menyarankan maksimal tiga resolusi, lima jika Anda benar-benar bisa. Anda tidak mungkin membuat  resolusi tentang gaji yang naik 2 kali lipat, tidak menggunakan gula sebagai pemanis atau berjalan 2 jam dalam sehari . Tapi Anda bisa membuat resolusi yang akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik. Berikut beberapa referensi resolusi yang bisa anda coba.

1. Realistis tentang apa yang dapat Anda capai

Buat resolusi yang masuk akal yang mungkin untuk dilakukan. Menurut ahli kesejahteraan Tiffany Morrison "Jika resolusi Anda tidak cocok dengan gaya hidup Anda saat ini, akan membuat rencana berakhir sebelum dimulai.

2. Pilih sesuatu yang positif

Tentunya sebuah resolusi dibuat untuk menjadikan kita lebih baik. "Kemauan adalah otot," kata pakar perilaku Denise Cummins, dan Anda harus memperkuat perlahan-lahan untuk memeliharanya.Tapi jangan terlalu berlebihan dalam membuat resolusi karena itu akan merusak keefektifannya.

3. Lebih khusus

Resolusi harus fokus pada tujuan akhir dan bagaimana cara anda untuk mencapainya. Seperti minggu ini saya akan mencoba untuk pergi ke gym tiga kali, naik tangga di tempat kerja setidaknya dua kali, dan membawa makan siang yang sehat setiap hari.Jika anda tidak tahu hal apa yang harus dilakukan dalam mewujudkan resolusi yang akan dicapai, anda pasti akan membuat resolusi yang sama ditahun depan.

3.Hindari 'salah' resolusi

Konsultan kehidupan Mark Dowling mengatakan: "Jika Anda berada di bawah tekanan yang tidak masuk akal, entah itu dari teman, keluarga atau rekan kerja, Anda dapat membuat sebuah resolusi yang akan membuat mereka terkesan, tapi itu belum tentu baik bagi anda. Kebahagiaan Anda harus selalu menjadi tujuan akhir dari resolusi. Jika seseorang telah membuat Anda merasa seperti Anda harus menurunkan berat badan untuk pernikahan Anda, atau bahwa Anda harus menabung untuk liburan kelompok, tetapi Anda tidak benar-benar menginginkannya, maka resolusi tidak akan bisa terwujud.

4. Melawan rasa bosan

Sering kali kita tidak bisa disiplin dalam menjalani resolusi yang telah dibuat."Jadilah baik terhadap diri sendiri" ungkap Dowling. Melanggar resolusi hanya akan terjadi jika anda menyerah. Ketahuilah bahwa tidak apa-apa gagal, selama Anda terus berusaha.

5. Jangan membuat terlalu banyak

"Ada yang mengatakan bahwa resolusi harus besar dan mengubah hidup, tapi pada dasarnya itu hanya berisi daftar yang harus dilakukan" kata Amy Canning. "Ketika Anda memulai hari dengan banyak hal dalam daftar Anda, Anda tidak akan pernah bisa menyelesaikannya.Dan Anda akan merasa seolah-olah Anda telah gagal. Saya sarankan maksimal tiga resolusi, lima jika Anda benar-benar bisa".

6. Ingat pencapaian terbesar Anda

Jauh lebih baik untuk memikirkan semua yang telah Anda lakukan daripada memikirkan semua yang harus Anda lakukan. Buatlah daftar semua yang telah anda capai di tahun lalu. Jika Anda pernah berhasil menyelesaikan sesuatu, Anda juga pasti bisa menjalankan resolusi tahun baru.




4 Responses to "6 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru"

  1. nambah 1 lagi donk, yaitu ngada'in ivent di kampung" kayak makan" se kampung bersama, :D
    kan kenyang tu perut
    goo.gl/Q8al36

    ReplyDelete
    Replies
    1. next artikel di tahun baru berikutnya bakal ane tambahin deh :D

      Delete