Cara Jitu Untuk Membuat Tetangga anda Berhenti Membuang Sampah Di Halaman Rumah anda

Jika anda memiliki tetangga yang selalu terus menerus membuang sampah ke halaman rumah kamu, tentu itu akan menjadi sebuah persoalan bukan? dan inilah beberapa cara jitu agar membuat tetangga kamu berhenti membuang sampah di halaman rumah kamu sebagai solusi perkara diatas.

Cara Jitu Untuk Membuat Tetangga anda Berhenti Membuang Sampah Di Halaman Rumah anda, Tips dan trik bertetangga yang baik, cara bertetangga yang rukun, dampak taktik dan strategi menjalin  menjalin hubungan dengan tetangga


1. Lakukanlah pendekatan terhadap tetangga kamu untuk mendiskusikan masalah tersebut, Tanyakan lah pada tetangga kamu apakah dia tahu bahwa sampahnya tertinggal di halaman kamu, karena bisa saja itu hanya sebuah kebetulan ataupun sesuatu yang tidak dia sadari. (Ingatlah untuk senantiasa ramah tamah saat berdialog dengan tetanggamu).

2. andaikan tetangga anda masih tetap melakukan hal tersebut, cobalah temui tetangga kamu lagi dengan sopan untuk memintanya agar  berhenti membuang sampah dihalaman rumahmu.

3. andaikan tetangga anda masih tetap saja melakukannya terus maka kamu perlu untuk menghubungi pemilik asosiasi permumahan kamu, dan memberitahukannya tentang perkara tersebut agar mereka segera bisa mengambil tindakan yang mewakili kamu.

4. andaikan perkara tersebut masih belum bisa diselesaikan juga anda bisa mengirim e-mail ke departement kepolisian setempat dan menjelaskan situasi yang kamu alami dengan gamblang (jelas). Ingat: "Karena perkara ini bukanlah suatu problem yang tidak mendesak, maka pastikan sekedar untuk mengirim e-mail saja ketimbang dengan panggilan telepon".

5. Andaikan pada langkah ke 4 masih saja belum bisa membantu menyelesaikan persoalan kamu, kamu bisa menghubungi advokat dan mendiskusikan masalahmu secara hukum.


Tips:
Ingatlah untuk selalu bersikap sopan karena setiap orang mempunyai cara tersendiri dalam menangani sebuah perkara bersikaplah tenang serta sabar, jangan terburu-buru dalam men-judge negatif tetangga kamu karena itu akan dapat menyinggung perasaan tetangga kamu dan tidak akan menyelesaikan problem pada akhirnya.

Terkecuali jika kamu yakin bahwa tentangga kamu bertindak sengaja melakukan hal tersebut, namun kamu harus tetap memulainya dengan berasumsikan positif bahwa tetangga kamu dengan tidak sengaja melakukan hal itu.

Catatan: Jika Perseteruan pada masalah ini menjadi sebuah kekerasan dan diri anda di ancam dengan kekerasan, maka anda perlu menelpon polisi sesegera mungkin.

0 Response to "Cara Jitu Untuk Membuat Tetangga anda Berhenti Membuang Sampah Di Halaman Rumah anda"

Post a Comment