Cara Efektif Mengatasi Konflik Dengan Rekan Kerja

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

loading...
Konflik bisa terjadi dimana saja, salah satunya dilingkungan kerja. Konflik dengan rekan kerja sudah lumrah terjadi. Hal ini biasanya di picu oleh kesenjangan sosial antar pekerja. Misalnya Si A lebih cepat naik pangkat, maka yang lainnya akan merasa iri. Atau juga bisa disebabkan oleh perbedaan pendapat. Sering kali konflik yang terjadi mengarah pada perdebatan sengit bahkan bisa menimbulkan perkelahian.

Meskipun konflik dikantor merupakan hal yang biasa, tapi sebaiknya cepet diselesaikan agar konflik tidak berlangsung lama.Berikut tips mengatasi konflik dengan dengan rekan kerja yang dilansir eHow.
1. Usahakan tetap ramah dan tenang saat menghadapi rekan kerja yang bermasalah dengan anda. Bila memungkinkan ajak rekan kerja anda untuk menyelesaikan permasalahan.

2. Saat berbicara dengan rekan kerja yang bermasalah dengan anda, usahakan bicara dengan sikap yang tenang, bahasa tubuh dan ekspresi yang baik. Jangan menggunakan nada yang mengancam itu justru akan memperpanjang permasalahan yang ada.

3. Ciptakan suasana tenang dalam pembicaraan. Jangan menunjukkan ekspresi dan nada bicara yang dapat memperburuk keadaan.

4. Berikan tanggapan yang baik saat ia mengemukakan pendapatnya.Kemukakan juga pendapat anda dengan tenang dan kalimat yang sopan.

5.Jika semua pihak sudah mengemukakan pendapatnya masing-masing.Carilah kesepakatan agar kesamaan tujuan bisa tercapai.

6. Jika rekan anda termasuk orang yang susah diajak berdiskusi, anda dapat melibatkan atasan untuk menyelesaikan permasalahan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Efektif Mengatasi Konflik Dengan Rekan Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel